-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    MANUSIA vs TUMBUHAN JUGA BUTUH MAKANAN

    Prasetyo Budi
    Jumat, April 27, 2012, Jumat, April 27, 2012 WIB Last Updated 2012-05-04T16:58:59Z


    masukkan script iklan disini
    sumber gambar oleh potret pertanian.
    Sahabat potret [pertanian yang baik hati, semoga hari ini semua dalam keadaan sehat walafiat tak kurang suatu apapun, saya ucapkan terimakasih buat semua yang selalu updet di setiap postingan potret pertanian. semoga yang potret persembahkan dapat bermanfaat bagi kita semua amin.
    ok lah langsung saja!!!
    setiap manusia membutuhkan makan dan minum disetiap waktu tak ubahnya juga tanaman yang akan selalu me,mbutuhkan makanan setiap saat, namun bedabya jika mnusia atau kita bisa belanja kewarung nasi atau kerumah makan, lalu bagai mana dengan tanaman, dikeajaiban dunia pun belum pernah ada artikel yang menyatakan ada sebuah tanaman yang lagi lapar datang ke rumah makan untuk belanja heheeee... betul gak ?,, betul saja ya sobat.
    Itulah mahluk Tuhan, semua sama butuh makan begitu jga dengan tanaman, lalu apa - apa saja yang dibutuhkan tanaman untuk memenuhi kebutuhan makanan.
    sumber foto : http://www.republika.co.id/
    Tanaman membutuhkan zat makanan yang biasa disebut unsur hara. Unsur hara adalah kebutuhan tanaman baik berupa nutrisi maupun sumber energi yang menunjang kehidupan tanaman. jika unsur hara tidak seimbang, maka pertumbuhannya menjadi tidak normal dan produksinya tidak normal.
    HARA MAKRO UTAMA
    Pada manusia kita mengenal adanya makanan pokok yang merupakan sumber energi, seperti diantaranya Nasi, jagung serta gandum. manfaat makanan pokok adalah sebagai zat tenaga yang sangat penting bagi tubuh, yaitu untuk melkukan segala jenis kegiatan dalam kehidupan sehari-hari.
    Tumbuhan juga mempunyai makanan pokok yang biasa disebut unsur hara Makro yang terdiri dari NPK, atau nitrogen pospat dan kalium  sama dengan manusia kebutuhan ini juga harus dipenuhi untuk menjaminkelangsungan hidup tanman tersebut

    HARA MAKRO SEKUNDER
    selain pokok kita juga membutuhkan lauk pauh yang sering disebut 4 sehat 5 sempurnya yang biasa kita denganr waktu masih dibangku SD dulu, hehe... lauk pauk bukan hanya sekedar memberikan rasa saja akan tetapi sebagai sumber makanan yang paling banyak memberikan protein. manfaat lauk pauk adalah sebagai at pembangun. Adanya lauk pauk dalam menu kita menyebabkan dapat membentuk jaringan bariu yang membantu pertumbuhan tubuh dan otak.
    Tumbuhan juga sama membutuhkan lauk pauk yang biasa disebut dengan Hara Makro Sekunder diantaranya terdiri dari S, Mg, dan Ca. / sulfur, magnesium dan calcium. dengan terpenuhinya hara makro sekunder maka pertumbuhan akan tumbuh lebih sehat dan seimbang.
    UNSUR HARA MIKRO
    Untuk mencapai kesehatan idieal, manusia juga membutuhkan serat, mineral dan vitamin. yang bisa membantu meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh.
    Tanaman juga membutuhkan vitamin yang biasa disebut unsur Mikro.
    hara mikro diantarnya terdiri dari. B, Zn, Fe, Mn, Cu, Mo, Na, AI / boron, seng, besi, mangan, tembaga, molidebnum, natrium, dan alumunium..

    selain itu unsur utama lainya adalah C, H, O, /karbon, hidrogen dan oksigen, akan tetapi ketiga unsur kebutuhan pokok ini dapat didapatkan di alam bebas tanpa harus kita berikan, atau mudah diperoleh oleh Tumbuhan secara alamiah.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini