-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Seprayer Elektrik Dari Limbah Galon

    Prasetyo Budi
    Rabu, Agustus 10, 2016, Rabu, Agustus 10, 2016 WIB Last Updated 2016-08-10T11:31:13Z


    masukkan script iklan disini

    Potret Pertanian - Ketua Kelompok tani dari lampung tengah ini memanfaatkan Limbah Galon perstisida menjadi Seprayer elektrik Dari Limbah Galon  ketika ditemui Potret Pertanian ketika sedang dalam Stan Pameran Pertanian Lampung Tengah, Lapangan Etanol unit II tulang bawang.

    Hasil modifikasi limbah Galon Kosong bekas pestisida ini beliau sulap menjadi Tangki Listrik yang beliau beri naman Sprayer Elektrik Limbah Wadah.  dalam pembuatanyapun beliau katakan tergolong mudah, tidak terlalu sulit. dengan menggunakan batarai 12 volt beliau dapat lumayan tahan lama, dan sangat menghemat waktu dalam melakukan penyemprotan, untuk menyemprot 1 hektar tanaman padi beliau hanya membutuhkan waktu paling lama sekitar 2 jam.

    Perlu sahabat sekalian cermati dan harus berani mencoba untuk membuat suatu terobosan yang sangat efektif untuk dunia pertanian. Kenapa tidak, sekarang ini kalau kita tetap menggunakan yang manual atau pompa tentu akan lebih tertinggal.


    Seprayer elektrik Dari Limbah Galon adalah solusi utamanya. 
    sementara alat alat yang digunakan untuk membuat Srayer Elektrik Limbah Wadah ini tidak terlal banyak membutuhkan alat-alat. 
    1. 2 Galon Bekas Pestisida, merek apa saja.
    2. Power suplai untuk menampung cas ke aki
    3. Dinamo Semprot ElektrikElektrik ( bisa diambil dari dinamo semprot wiper mobil )
    4. Carger
    5. Batrai (Aki Kering 5Ampere)
    6. Saklar atau tombol on/ off

    Berikutnya adalah perakitan Seprayer elektrik Dari Limbah Galon, 1 galon bekas dipotong stinggi 30 cm, yang tujuanya untuk bagian bawah sebagai tempat baterai dinamo. Selanjutnya untuk galon yang satunya lagi dilubangi di bagian bawah, yang tujuanya sebagai tempat keluarnya air dengan menggunakan Dop atau Besi pentil ban sepeda motor. Yang nanti akan disambungkan selang dari galon bagian atas ke dinamo selanjutnya ke stik seprayer.

    Pasang baterai dan modifikasi dengan tombol on off sebagai saklar untuk menghidupkan mesin atau dinamo, untuk powersuplay letakan disamping dalam yang tujuanya untuk memudahkan pada saat isi ulang batrai.

    Demikian lah singkat penjelasan tentang pembuatan Seprayer elektrik Dari Limbah Galon, pastinya belum jelas dan bingungkan. He he he saya juga bingun...karena waktu mendengar penjelasan dari sang pembuatnya saya tidak rekam dan hanya mengandalkan tulisan di secarik kertas. Dan sayangnya kertasnya kecuci okeh mamak saya..  Nah mabok kan xi xi xi... Untuk lebih jelasnya cara pembuatanya googlibg aja ke mbah google ya..... 
    potret pertanian
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini