-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara membuat Cincau dengan Mudah

    Prasetyo Budi
    Jumat, September 30, 2016, Jumat, September 30, 2016 WIB Last Updated 2016-09-30T03:16:53Z


    masukkan script iklan disini


    Potret Pertanian – Masih ingat dengan daun yang satu ini.! Bahan untuk membuat cincai dan nikmat untuk dinikmati dicampur dengan Es Dawet. Atau hanya dengan dicampur dengan santan kelapa dengan dicampurkan gula pasir atau gula aren. Hem jadi haus nih ngomong-ngomong soal Es Cincau.

    Daun cincau yang bisa kita dapat dilahan pertanian atau dikebun-kebun pertanian yang tumbuh alami, tapi saat ini ada juga daun cincau yang bisa dibudidayakan dan dapat mudah tumbuh di pekarangan rumah. Nah kali ini saya akan berbagi cara membuat Cincau dengan mudah, Berikut cara caranya.

    Pertama daun cincau yang sudah kita ambil cuci dengan bersih menggunakan air putih. Selanjutnya siapkan mangkok yang ukuranya sedikit besar sebagai penampungan air remasan yang akan dibuat, selanjutnya remas-remas daun cincau sampai berlendir, setelah daun cincau lumat dan mengeluarkan lendir saring air remasan dari daun cincau menggunakan saringan, atau menggunakan kain dan peras sampai habis irnya, lalu masukkan daun air remasan daun cincau kedalam mangkok dan diamkan beberapa waktu sampai mengental.

    Setelah didiamkan air remasan daun cincau tersebut beberapa waktu 30 menit sampai 1 jam cincau telah mengantal dan siap untuk dimakan atau dikonsumsi dengan es atau santan kelapa dengan sedikit campuran gula tebu atau gula merah.

    Menurut orang tua cincau ini selain nikmat diminum  juga berkasiat untuk mengobati penyakit mah, bagaimana tertarik untuk membuat cincau dengan caranya yang sangat mudah, yang disebut dalam bahasa daerah kami sangat simple, ha ha ha ok sekian dulu dan salam sukses selalu Dari Potret Pertanian.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini