-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Terobosan dalam modifikasi genetik biji-bijian

    Prasetyo Budi
    Sabtu, September 17, 2016, Sabtu, September 17, 2016 WIB Last Updated 2016-09-16T19:51:29Z


    masukkan script iklan disini
    Science Daily _Potret Pertanian -   Para ilmuwan mengembangkan pendekatan baru untuk modifikasi genetik jagung dan biji-bijian lainnya

    Tanggal:
         September 12, 2016
    Sumber:
         American Society of Tanaman biologi
    Ringkasan:
         

    Modifikasi genetik tanaman mungkin kontroversial dalam aplikasi komersial, tetapi dapat disangkal berguna untuk tujuan penelitian. Meskipun tahun usaha, telah sangat sulit untuk mengembangkan metode yang efisien untuk transformasi tanaman biji-bijian. laporan kerja baru pada metode untuk secara genetik memodifikasi jagung dan biji-bijian lainnya.
    Looking down a corn row.
    Credit: © bmargaret / Fotolia
    Meskipun komersialisasi transgenik, atau "rekayasa genetika," tanaman telah menimbulkan kontroversi luas, banyak penelitian tetap fokus pada peningkatan teknik untuk membuat tanaman tersebut. Sebagai orang yang akrab dengan kontroversi mungkin tahu, teknologi transgenik memungkinkan peternak untuk menambah gen untuk sifat yang diinginkan untuk bahan pemuliaan yang berharga. Namun, tanaman transgenik juga banyak digunakan dalam penelitian ilmiah dasar. Kemampuan untuk menambahkan gen tunggal untuk tanaman memungkinkan peneliti untuk mengeksplorasi apa gen yang tidak, misalnya. 
    Meskipun tahun usaha, telah sangat sulit untuk mengembangkan metode yang efisien untuk transformasi (yaitu, modifikasi genetik) dari tanaman biji-bijian. Metode yang disukai umumnya melibatkan menginfeksi jaringan dengan Agrobacterium - bakteri yang secara alami transfer DNA ke genom inangnya - dan kemudian merangsang bahwa jaringan untuk beregenerasi menjadi tanaman utuh. Namun, Agrobacterium menginfeksi hanya kisaran sempit kultivar gandum, dan banyak kultivar yang bandel untuk regenerasi. Sebuah makalah yang diterbitkan di The Plant Cell melaporkan sebuah terobosan dalam teknologi transformasi yang sangat memperluas jangkauan kultivar dan spesies yang dapat diubah. 
    Sebuah tim peneliti dari DuPont ditambahkan disebut gen morphogenic - diketahui dari penelitian dasar untuk mempromosikan produksi jaringan embrio - dengan gen lain yang berubah (dalam hal ini untuk mengekspresikan protein fluorescent hijau sebagai penanda transformasi). Ketika mereka melakukannya, tarif transformasi meningkat untuk sejumlah besar kultivar jagung - dalam banyak kasus terjadi dari dasarnya tidak ada transformasi ke tingkat yang cukup tinggi untuk penggunaan yang efisien dalam aplikasi komersial dan penelitian. Teknik ini juga bekerja di sorgum, beras dan tebu. Karya ini memperluas jangkauan spesies, kultivar dan jaringan yang dapat digunakan untuk transformasi yang efisien dan merupakan contoh yang indah dari apa yang dapat dicapai dengan menggabungkan penelitian dasar, keahlian teknis, dan pengetahuan tentang masalah-masalah praktis yang dihadapi aplikasi utama. 
    Cerita Sumber:Posting di atas dicetak ulang dari bahan yang disediakan oleh American Society of Tanaman biologi. Catatan: Konten dapat diedit untuk gaya dan panjang.Referensi jurnal:
    Keith Lowe, Emily Wu, Ning Wang, George Hoerster, Craig Hastings, Myeong-Je Cho, Chris Scelonge, Brian Lenderts, Mark Chamberlin, Josh Cushatt, Lijuan Wang, Larisa Ryan, Tanveer Khan, Julia Chow-Yiu, Wei Hua, Maryanne Yu, Jenny Banh, Zhongmeng Bao, Kent Brink, Elizabeth Igo, Bhojaraja Rudrappa, PM Shamseer, Wes Bruce, Lisa Newman, Bo Shen, Peizhong Zheng, Dennis Bidney, S Carl Falco, James C RegisterIII, Zuo-Yu Zhao, Deping Xu, Todd J Jones, William James Gordon-Kamm. Regulator morphogenic Bayi booming dan Wuschel Meningkatkan Transformasi monokotil. The Plant Cell, 2016; tpc.00124.2016 DOI: 10,1105 / tpc.16.00124
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini