-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    4 Jenis Pertanian Berdasarkan Tanaman

    Prasetyo Budi
    Minggu, Desember 03, 2017, Minggu, Desember 03, 2017 WIB Last Updated 2018-08-04T12:56:49Z


    masukkan script iklan disini
    POTRET PERTANIAN - Sahabat Potret kali ini saya akan mengajak sahabat semua untuk kembali mengingat jenis jenis pertanian berdasarkan tanaman, barangkali sahabat semua ada yang terlupakan atau barangkali saja belum tau, nah kali ini saya akan mengenalkan Jenis Pertanian Berdasarkan Tanaman.

    Pertanian Tanaman Pangan
    Pertanian tanaman pangan merupakan jenis pertanian yang menanam tanaman yang menghasilkan bahan pangan. Pertanian tanaman pangan juga dibedakan lagi menjadi beberapa jenis yaitu: padi-padian, holtikultura ( sayur dan buah), Palawija ( tanaman bahan pangan selain padi-padian contohnya ketela, umbi-umbian, kacang hijau dll. )
     
    Pertanian Tanaman Perkebunan
    Pertanian tanaman perkebunanmerupakan jenis pertanian yang menanam tanaman dengan tujuan untuk kebutuhan perdagangan atau industri. Pertanian tanaman perkebunan dibedakan menjadi dua yaitu
     
    Tanaman Perkebunan Tahunan
    Tanaman perkebunan tahunan adalah tanaman perkebunan yang dipanen setiap hari dalam waktu yang cukup lama (Bertahun-tahun) sampai tanaman tersebut mati atau diganti dengan tanaman baru yang lebih muda dan lebih menghasilkan. Contoh dari tanaman perkebunan tahunan adalah teh, kopi, karet, aren, kayu manis dll.
     
    Tanaman Perkebunan Musiman
    Tanaman perkebunan musiman adalah tanaman perkebunan yang dipanen pada saat atau waktu tertentu (ketika musimnya). Tidak seperti tanaman perkebunan tahunan yang dapat dipanen setiap hari dalam setahun, tanaman perkebunan musiman hanya dipanen dalam waktu tertentu selama musim panen. Contoh tanaman perkebunan musiman adalah tebu, tembakau, jarak, kapas, dll.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini