-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    9 manfaat luar biasa labu botol bagi kesehatan (Lagenaria vulgaris)

    Prasetyo Budi
    Selasa, Agustus 09, 2016, Selasa, Agustus 09, 2016 WIB Last Updated 2016-08-09T08:43:37Z


    masukkan script iklan disini
    Potret Pertanian - Labu Botol, Hem bagaimana menurut anda dengan buah yang satu ini, dari bentuk yang sangat unik menyerupai Botol minuman anak sekolah bukan, Sebelimnya saya sempat heran sih melihat buah yang satu ini ketika bertandang di pusat Perkebunan Produsen Benih dan Pupuk Organik CV. INTHANY MAKMUR Padang Sumatera Barat. Saat itu saya ditemani oleh sang pemilik Perusahaan Benih yang Mempunyai Brand Merek Mentimun Padang ini, dengan sangat sabar beliu menjelaskan apa itu lanu botol dan beserta manfaatnya, tapi tidak cukup sampai disitu saya yang penasaran dan googling ke internet untuk menanyakan kebenaran tentang labu botol tersebut kepada Eyang google sebagai rekan yang suka berbagi solusi dan informasi.
    Nah berikut hasil gogling saya mengenai Kasiat dan manfaat Labu botol.

    1. Baik untuk kesehatan jantung
    Selain seratnya yang tinggi, labu botol juga tidak memiliki kandungan kolesterol sekalipun. Ajaibnya lagi, vitamin C serta anti-oksidan yang ada dalam labu botol bagus untuk kesehatan jantung.

    2. Kurangi stres
    Yakin atau tidak, tingkat stres pada seorang bisa di pengaruhi lantaran kurangnya kandungan air pada badan. Labu botol dengan kandungan airnya yang tinggi bisa menetralisir suhu badan yang tinggi hingga bisa kurangi stres serta badan jadi lebih santai.
    3. Menolong menangani masalah kemih
    Jika Anda mempunyai permasalahan pada saluran kemih, sebaiknya teratur untuk konsumsi labu botol. Labu botol bakal kurangi sensasi terbakar dari buang air kecil serta kurangi resiko infeksi saluran kemih. Hal semacam ini cukup beralasan lantaran labu botol mempunyai karakter alkali serta dampak diuretik.
    4. Baik untuk pencernaan
    Air serta serat yang ada pada sayuran termasuk juga labu botol berperan untuk membuat lancar system pencernaan. Permasalahan pencernaan sebagaimana sembelit juga tidak bakal berlangsung bila Anda kerap konsumsi labu botol.

    5. Turunkan berat tubuh
    Untuk Anda yang hadapi permasalahan berat tubuh, tidak ada kelirunya untuk coba memasukkan labu botol dalam menu diet. Serat yang tinggi, bakal menjadikan perut Anda kenyang lebih lama.

    6. Rendah kalori serta lemak
    100 gr labu botol, mempunyai 0,1 jumlah lemak dan 15 kalori. Meskipun demikian, jenis labu itu kaya kan serat. Mempunyai 96% kandungan air dan memberi beberapa vitamin, sebagaimana vitamin C, B serta mineral (zat besi, natrium, dan kalium).

    7. Menyingkirkan insomnia
    Minum juice labu botol dengan sedikit kombinasi minyak wijen dapat jadi obat alami menyingkirkan insomnia.

    8. Sebagai elektrolit badan
    Satu gelas juice labu botol, dapat jadi obat bernilai untuk menyingkirkan dehidrasi berlebihan ketika diare berat, dan bisa menghindar kehilangan natrium pada badan. Selain bisa menyingkirkan dahaga atau rasa haus, dapat juga menyingkirkan rasa capek.

    9. Pelihara kesehatan kulit
    Jenis sayuran ini dapat baik untuk kulit dengan jenis apa pun. Makan atau minum labu botol bakal menolong membuat perlindungan kulit dari beragam jenis infeksi kulit serta jerawat.
    Demikianlah 9 manfaat luar biasa labu botol bagi kesehatan. Semoga info yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya.

    Demikian lah 9 manfaat luar biasa labu botol bagi kesehatan (Lagenaria vulgaris) semoga bermanfaat bagi kita semua dan salam Potret Pertanian
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini