-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penuhi Asam Folat Anda dengan Sayuran Bayam

    Prasetyo Budi
    Kamis, September 08, 2016, Kamis, September 08, 2016 WIB Last Updated 2016-09-29T03:38:40Z


    masukkan script iklan disini
    Potret Pertanian - Banyak orang yang masih awam dengan asam folat. Kandungan yang dikenal dengan vitamin B9 ini sangat penting bagi tubuh kita. Kandungan ini berguna untuk pertumbuhan, pembentukan sel darah merah, regenerasi sel, dan juga untuk memperbaiki DNA. Seseorang yang  kekurangan asam folat akan sering mengalami depresi atau mental yang buruk. Hal ini disebabkan kandungan asam folat banyak diserap untuk kesehatan otak kita. Oleh karena itu, asam folat sangat penting dikonsumsi khususnya untuk ibu hamil agar anaknya bisa terlahir dengan sempurna. Kerugian lainnya yang akan dialami oleh orang dewasa yang kekurangan asam folat adalah ringannya kepikunan atau hingga beratnya Alzheimer.

    sumber gambar http://manfaatnyasehat.com/
     
    Jadi dimana kita harus mencari asupan nutrisi asam folat tersebut? Ternyata sayuran yang sering kita jumpai setiap harinya yaitu bayam sangat kaya dengan asam folat. Sayuran hijau yang sudah menjadi andalan sayur keluarga ini sangatlah cocok untuk memberikan asupan folat yang cukup. Selain mendapatkannya mudah dan murah, sayuran bayam sudah tidak hanya dibuat sayur berkuah, sayuran bayam bisa dibuat gorengan daun bayam dengan tepung. Rasanya yang ringan dan lembut sangat disukai anak-anak maupun dewasa. 
     
    Selain anda bisa membeli sayuran bayam dengan mudah dan murah, sayuran bayam termasuk pada trio leafies lho. Trio leafies adalah tiga sayuran daun yang cara budidayanya sangat praktis dan tidak perlu memakan waktu yang lama. Sayuran yang terdiri dari kangkung, bayam dan chaisim ini bisa dipanen saat berumur 14 hari. 
     
    Dengan konsep Urban Farming, anda bisa membudidayakan bayam tanpa perlu menguras biaya dan tempat yang luas. Anda cukup mencoba memanfaatkan sedikit halaman atau ruang tidak terpakai untuk menanam. Dan, dalam waktu dua minggu andapun sudah bisa memanen untuk konsumsi pribadi maupun dijual kembali.

    Demikian cara  Penuhi Asam Folat Anda dengan Sayuran Bayam semoga saja artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan salam sukses selalu buat kita semua.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini