-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bertanam Melon Dengan Metode Irigasi Tetes Ala Inthany Makmur

    Prasetyo Budi
    Minggu, November 20, 2016, Minggu, November 20, 2016 WIB Last Updated 2016-11-20T11:42:39Z


    masukkan script iklan disini
    Potret Pertanian - Irigasi tetes adalah pemberian air secara perlahan di atas atau di bawah permukaan tanah dengan cara meneteskan air diatas permukaan, dibawah permukaan, penggelembungan, pemancar.

    Penggunaan air dengan menggunakan sistem irigasi tetes pada tanaman budidaya dapat meningkatkan efisiensi penggunaan air. Pemberian air yang cukup adalah hal yang paling utama yang sangat dibutuhkan oleh tanaman. Selain pemberian pupuk setiap tanaman mencoba mengabsobsi kadar air cukupnya dari tanah untuk pertumbuhan.


    Manfaat Penggunaan Irigasi Tetes
    Pemberian air pada tanaman bersamaan   dengan nutrisi atau zat hara yang telahdicampur akan lebih efektif, Irigasi tetes tidak memerlukan lahan yang luas untuk pemasangan sarananya, Tidak memerlukan tenaga kerja yang banyak.

    Tapi kali ini Irigasi tetes yang kami buat atas dasar pemikiran kami untuk memudahkan kami dalam membudidayakan  melon yang kami tanam, doakan ya semoga berhasil, karena melon yang kami tanam adalah melon yang menjadi juara 1 pada Peringatan Hari Pangan Sedunia 2016 di Purbalingga kemarin.

    Cara pelaksanaanya juga mudah, susun polibek yang sudah diisi tanah lalu buah lubang memanjang atau parit selebar cukup untuk 2 polibeg, sedalam seperempat tinggi Polibeg. lalu pendam polibeg tersebut, yang tujuanya untuk pengairan yang kami sebut semi irigasi Tetes ala inthani makmur, dalam penyiraman nantinya diharapkan untuk membuat kelembapan tanah selama proses budidaya berlangsung. dengan cara menyiram atau menggenangi dengan air di samping atau di jalur beypass seperti gambar diatas.

    Dengan demikian lokasi kita dapat menjaga kelembapan tanah, dengan pola penyiraman atau penggenangan sesuai dengan kondisi tanah. bisa 2 atau 3 hari sekali.

    Ok sekian dulu ya Update cara Tanam Melon menggunakan Polibeg di Green house Kebun Inthani Makmur Tunggu Update nya dipostingan yang akan datang ya. ok salam Potret Pertanian. 
    Baca Juga : Bertanam Melon Dengan Metode Irigasi Tetes Ala Inthany Makmur
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini