-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tanam Melon menggunakan Polibeg di Green house Kebun Inthani Makmur Part 1

    Prasetyo Budi
    Minggu, November 20, 2016, Minggu, November 20, 2016 WIB Last Updated 2016-11-20T11:33:47Z


    masukkan script iklan disini
    Potret Pertanian -Setelah beberapa waktu Menyiapkan tempat untuk Persiapan Tanam Melon menggunakan Polibeg di Green house Kebun Inthani Makmur kali ini Update pertama setelah bebrapa sahabat Potret Pertanian Mintauntuk di publikasikan setiap tahap demi tahap.

    Melon Tumbuhan semusim, merambat tetapi menjalar, tidak memanjat. Daun berbentuk menjari dengan lekuk moderat sehingga seperti lingkaran bersudut. Batangnya biasanya tidak berkayu.

    Tumbuhan ini berumah satu dengan bunga dua tipe: bunga jantan dan hermafrodit. Bunga jantan muncul biasanya pada saat tanaman masih muda atau bila tumbuhnya kurang baik.

    Buah bertipe pepo. Bagian mesokarp menebal menjadi daging buah yang berair. pemuliaan diarahkan pada daging buah yang tebal, manis, serta jika mungkin, harum.
    Kali ini Potret Pertanian akan membudidayakan dalam polibek di kebun Inthani Makmur, yang saat ini baru mencapai tahap persiapan lahan, mulai dari pengisian polibeg penyusunan dan penimbunan sebagian polibek kedalam tanah yang bertujuan untuk menjaga kelembapan air dalam polibeg. 
    Kali ini sampai pada saat penyemaian benih, benih disemai terlebih dahulu dengan menggunakan kertas tisu yang dibasahi menggunkan air, selanjutnya simpan di tempat yang sejuk 2-3 hari sampai benih berkecambah.
    Lihat Gambar dibawah ini.
    Bibit Melon setelah 3 hari disemai
    Setelah benih berkecambag atau keluar akarnya kira-kira 10 sampai 25 mili segera tanam dipolibek yang telah disiapkan, Bertanam Melon Dengan Metode Irigasi Tetes Ala Inthany Makmur cara penanamnya juga gak ribet kok, Pegang kepala benih lalu buat lubang kecil menggunakan jari atau kayu kecil sedalam panjang akar benih yang akan kita tanam, setelah benih dimasukan kedalam lubang rapatkan kembali tanah tersebut dengan memencet samping-samping tanah yang dilubang tadi, Ingat jangan ditimbuh semua benih tersebut, sisakan kepala benih atau bagian atas yang akan menjadi daun tanaman perhatikan gambar dibawah ini.
    Cara Menanam Benih Melon
    Oh ya Ketinggalan, " Sebelum melakukan penanaman lakukan penyiraman pada polibek sampai kondisi lembab lalu lakukan penanaman satujam kemudian setelah melakukan penyiraman. atau dengan cara melakukan pengairan di sekitar jalur penanaman seperti gambar dibawah jika Bertanam Melon Dengan Metode Irigasi Tetes Ala Inthany Makmur Cara ini dimaksudkan untuk menjaga kelembapan tanah sehingga tidak akan terjadi kekeringan di lokasi penaman melon tersebut.
    Baca Juga ini Untuk Membuat  Metode Irigasi Tetes Ala Inthany Makmur

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini