-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Si Cantik Mahasiswa asal Indonesia Ini, Sukses Ciptakan Mesin Pencari Bernama Geevv

    Prasetyo Budi
    Selasa, Desember 06, 2016, Selasa, Desember 06, 2016 WIB Last Updated 2016-12-06T13:04:17Z


    masukkan script iklan disini
    Potret Pertanian - Siapa Sangka cewek berparas cantik yang mempunyai nama Azka A Silmi yang menciptakan Mesin Pencari yang bernama GEEV Sebuah mesin pencarian yang baru saja menjadi sebuah viral di Sosial Media.

    Mesin pencarian atau Search Engine bikinan Azka bersama timnya pada dasarnya ditujukan untuk kegiatan sosial. Kegiatan sosial yang dimaksud disini ilah model bisnis yang dipraktikan untuk didononasikan didalam program sosial.

    Pembagiannya sendiri yaitu sebanyak 80 % pendapatan iklan akan didonasikan untuk target yang lebih spesifik. Azka yang ditemui pada hari Rabu (9/11/2016) di Jakarta, mengatakan bahwa  Geevv  memang ditujukan dalam bermain di pasar khusus. “Ini ialah sebuah social search engine, dan bukanlah local search engine” Ungkapnya.
    Konsep yang menjadi landasan dari Mesin pencariannya, berjalan dengan metode mekanisme, setiap kata yang diketikkan oleh para pengguna, secara otomatis akan dikonversikan menjadi sumbangan yang memiliki nilai Rp.10.

    Besar sumbangan sebanyak Rp.10 tersebut didapatkan dengan cara pembagian antara potensi jumlah iklan yang ada dan juga potensi dari jumlah pengguna, serta dikurangi dari proyeksi biaya operasional. Asal uang yang telah didonasikan dengan besar yang dihitung berdasarkan dari jumlah pencarian oleh pengguna, Pada masa ini, untuk sementara waktu semuanya berasal dari investasi dari modal.

    Mekanisme yang ada tersebut setidaknya akan terus berjalan sekitar tiga bulan semenjak versi beta dari Geevv diluncurkan pada tanggal 26 September lalu. Inilah waktu yang dipergunakan dalam melihat seberapa besar respons dari publik serta umpan balik yang dibutuhkan.
    Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk menarik sebanyak-banyaknya pengguna, yang sementara ini tercatat baru sebanyak 200 ribu pengguna yang sudah berhasil memanfaatkan Geevv sebagai mesin pencarian dan sekaligus melakukan donasi.

    Geevv akan Ikut Turun Tangan dalam Program Sosial Mereka

    Lalu untuk mekanisme donasi yang didapatkan. Semuanya berdasarkan dari pendapatan iklan yang telah terpasang di Geevv. Nantinya akan dihitung berdasarkan teknik pay per click dan pay per view. Pendapatan dari iklan tetap akan terus berkomitmen seperti pada dasarnya yaitu 80 persen dari hasil. Akan didonasikan dalam program perbankan pendidikan, kesehatan, serta pengentasan kemiskinan.
    Beberapa program sosial itu, nantinya juga akan dilaksanakan oleh Geevv.
    “Kita sama sekali tidak mau menjadikan (program bantuan sosial) hanya sebagai kampanye saja” Tambah Azma.

    Dalam menjalankan Geevv. Azma yang saat ini masih tercatat sebagai salah satu mahasiswi semester IX dari Program Studi Ilmu Administrasi Fisika. Di Universitas Indonesia dibantu oleh Andika Deni Prasetya yang juga masih duduk di bangku kuliah dalam Program Studi Psikologi.
    Mereka berdua masih mendapatkan bantuan dari beberapa temannya seperti M. Ichlas (administrator), Janu Prasetya (social media & content manager), Hana B. Adiningsih (blog writer), dan juga Mugi Silih Mulyadi (social project management). Sumber : http://www.lihat.co.id


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini