-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Panen Parea 10 Kg / batang Dengan Pemakaian Pupuk Crocober Plus

    Prasetyo Budi
    Jumat, Desember 01, 2017, Jumat, Desember 01, 2017 WIB Last Updated 2017-12-07T16:11:10Z


    masukkan script iklan disini
    POTRET PERTANIAN - Gagal itu biasa, tapi takut mencoba itu binasa. Itulah kata – kata yang tepat buat petani yang satu ini, Beni wardi yang tak pernah menyerah dalam berusaha bercocok tanam, sering mengalami kegagalan dalam bertani, namun tak pernah menyerah, kegagalan yang terjadi dia jadikan pengalaman untuk yang lebih baik lagi, “ ya wajar gagal karna memang laar belakang saya bukan Petani” tutur nya ketika saya berkunjung kekebun beliau di daerah sungai sapih padang sumatera barat.


    Ternyata Beliau adalah mantan atlet sepak takrau, setelah berhenti beliau tertarik untuk menjadi petani, tapi tak mudah untuk menjadi petani, beliau harus berpacu dengan hama penyakit yang setiap saat mengancam jalanya produksi tanaman nya, tak hanya itu, musim juga menjadi kendala yang berat dalam keberhasilan yang diinginkan.
     
    Beberapa waktu lalu ketika saya juga berkunjung ke tempat beliau, saat itu sedang mengalami kegagalan dalam membudidayakan cabe dan semangka, tapi itu tak menyurutkan semangat nya untuk terus berusaha dibidang pertanian tersebut. Beliau bertanam Parea atau Pareo dalam dalam bahasa minang.


    Kali ini senyum manis dan raut bahagia terlihat dari wajahnya, lantaran panen beliau kali ini sangat memuaskan. Parea yang beliau tanam sekitar 4 bulan yang lalu sudah panen sekitar dua bulan yang lalu hingga saat ini ketika saya temui beliau mengatakan sudah panen sekitar 13 Ton dari populasi tanaman 1300 batang.


    Beliau mengatakan, ‘’keberhasilan ini adalah buah dari kegagalan, serta bimbingan dari Potret Pertanian yang setiap saat bersedia berbagi ilmu kepada saya, serta peran besar Pupuk Organik Cair Crocober Plus yang sangat menunjang hasil panen saya, Saya sangat puas sekali dengan hasil panen saya yang setiap hari 200 sampai 250 kg selama 2 bulan ini” sambil berjalan beliau menunjukan tanaman parea yang masih bias dipanen beberapa kali lagi.


    Beliau mangatakan memanen parea nya setiap hari, karena mengikuti permintaan konsumen, yang akut membeli jika pareanya besar-besar, panen diperkiakan ketika berat parea sudah mencapa 2-3 ons per biji. Beliau juga mengatakan jika parea dipanen 2 atau 3 hari sekali kemungkinan akan lebih banyak lagi hasilnya.


    Ketika saya Tanya apa sih rahasianya bias panen sebanyak ini, beliau mengatakan, tak ada rahasia atau trik yang lain, beliau hanya mengatakan semuanya berkat ketekunan, kesabaran keuletan serta perawatan yang intensip, serta pemakaian pupuk crocobere plus satu minggu sekali pungkasnya.


    berikut vidio wawancara Potret Pertanian dengan petani parea tersebut

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini