-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kementan Lakukan OP Daging Ayam Rp 31 Ribu/kg

    Prasetyo Budi
    Minggu, Juli 29, 2018, Minggu, Juli 29, 2018 WIB Last Updated 2018-08-04T12:52:04Z


    masukkan script iklan disini
    POTRET PERTANIAN -  Terjadinya kenaikan harga telur disejumlah wilayah di Indonesia yang membuat kementrian pertanian melakukan Operasi Pasar dengan Distribusikan 100 ton di 43 pasar di Jabodetabek dalam Operasi Pasar Oleh Kementan, tak berhenti disana, ditengah naiknya harga telur harga daging ayam pun ikut naik diangka 38 ribu sampai 40 ribu ditingkat pengecer, melihat kondisi seperti itu kementan kembali lakukan Operasi Daginga ayam sebanyak 31 ribu kilo elalui Badan Ketahanan Pangan (BKP), Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan Launching Operasi Pasar (OP) di Toko Tani Indonesia Centre, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7).

    Baca juga : 


    Dilansir dari Halaman Sinar Tani , Operasi Pasar yang digelar Kementan tersebut untuk menstabilkan harga ayam di pasaran yang saat ini sudah melebihi harga acuan pemerintah, yakni Rp 32 ribu/kg, tapi dipasaran dijual rata-rata Rp 38 ribu /kg bahkan ada yang diatas Rp 40 ribu/kg.

    "Mestinya harga daging ayam beku ini tidak naik, karena produksinya mencapai 1,8 juta ton, sedangkan kebutuhan hanya 1,5 juta ton sehingga terjadi surplus," ujar Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi saat  melakukan Launching OP tersebut.

    Melalui Operasi Pasar Agung berharapkan dalam beberapa hari kedepan harga daging ayam beku akan kembali stabil."Saya harapkan dalam 2-3 hari kedepan harganya sudah stabil," tukasnya.

    Operasi pasar dilakukan di beberapa pasar dan tempat-tempat strategis seperti di Pasar Pondok Labu, Lenteng Agung, Klender SS, Pulogadung,  Tebet Barat, Cijantung. Selain itu juga ada di Perumahan Pondok Indah Jati Sari (Bekasi), Atsiri Permai (Bogor)  dan Taman Bona Indah (Lebak Bulus).

    Adapun harga daging ayam beku yang dijual Rp 31 ribu/kg. Harga tersebut lebih murah dibanding dipasaran lainnya, karena pasokan ayam langsung dari peternakan ayam .  "Selain daging ayam beku, masyarakat juga bisa memperoleh beberapa komoditas pangan strategis lainnya seperti telur ayam ras dengan harga Rp 22 ribu/ kg," tutupnya.  TIA
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini