-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kopdar Penggiat Anggur Sumbar Di Kebun Inthani Makmur Bersama Direktur Buah dan Florikultura Kementan RI

    QBeritakan.com
    Selasa, Juni 13, 2023, Selasa, Juni 13, 2023 WIB Last Updated 2023-06-13T15:59:50Z


    masukkan script iklan disini
    Photo Istimewa Aspai dan dan Inthai Makmur

    POTRET PERTANIAN -  Kopdar penggiat anggur atau Asosiasi Aspai Sumatera barat Yang berlangsung di greenhouse anggur CV intani makmur Air Dingin Balai Gadang, lubuk minturun kota Padang 11/06/23..

    Kopdar tersebut dihadiri oleh Direktur buah dan florikultura Kementrian pertanian RI Liferdi,SP. M.Si dan Roy Nurdin ketua 1 Asosiasi Aspai Penggiat Anggur Indonesia dengan Topik silaturahmi dan berbincang seputar anggur dan Asosiasi Penggiat Anggur Indonesia.

    Dalam kesempatan tersebut Direktur buah dan florikultura Kementrian pertanian RI Liferdi,SP. M.Si yang didampingi Roy Nurdin ketua 1 Asosiasi Aspai Penggiat Anggur Indonesia menyampaikan apresiasi serta suport untuk terus giat dalam membudidayakan komoditi anggur.

    Liferdi mengatakan bahwa komoditas anggur menjadi sebuah potensi untuk dikembangkan secara masif di Indonesia. Harus bisa diupayakan dengan penanaman secara luas di halam-halaman rumah maupun area pertanian perkotaan dan kebun-kebun dengan luasan hingga ribuan hektar.

    Hal tersebut dikarenakan pangsa pasar anggur di tanah air masih terbuka lebar dan hampir disukai semua kalangan masyarakat sementara saat ini belum banyak yang membudidayakan.

    Oleh karena itu, sampai saat ini, sebagian besar pasokan anggur tanah air didatangkan dari impor. Untuk itu, Indonesia perlu mulai mengembangkan komoditas anggur di dalam negeri

    Sufi Hendradiatno Pemilik Kebun CV. Inthani Makmur dihubungi QBeritakan.com menyampaikan terimakasih atas kedatangan Ditjen Florikultura dan Ketua 1 Aspai di kebun Inthani makmur, Supi Juga mengatakan akan tetap Konsisten untuk terus mengembangkan Komoditas Anggur di Air Dingin Lubuk Minturun, Sehingga kedepan Inthani Makmur bisa menjadi tempat Edukasi Bagi lingkungan serta pendidkan bagi Pelajar dari mulai TK sampai Perguruan Tinggi.

    Supi Juga Menyampaikan Trimakasih atas Suport dari rekan - rekan Penganguran Yang telah menyuport dalam bentuk Produk -Produk dan beragan varietas anggur yang dikembangkan atau di budidayakan.
    Pras
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini