-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dampak positif dari teknologi pertanian

    Rabu, Oktober 12, 2016, Rabu, Oktober 12, 2016 WIB Last Updated 2016-10-11T18:21:44Z


    masukkan script iklan disini
    Potret Pertanian -Perkembangan Teknologi dewasa ini memang berkembang pesat seiring dengan pwerkembangan jaman yang semakin modern. perkembangan teknologi dari waktu-kewaktu terus mengalami perubahan kearah yang lebih baik dari sebelumnya, penambahan-penambahan teknologi terbaru yang semakin hari terus berinofasi sesuai dengan kebutuhan manusia, seperti kebutuhan teknologi dibidang pertanian. adapun perkembangan teknologi pertanian yang terus berinovasi kearah yang lebih baik, sperti halnya perkembangan teknologi dari waktu-kewaktu yang terus berubah sesuai dengan kebutuhan. Contohnya adalah Alat Pembajak Sawah dan Ladang.

    Pada jaman lampu para petani menggunakan Cangkul untuk menggemburkan tanah pertanian mereka, seiring kemajuan cara berfikir untuk ber Inovasi, cangkul yang keberadaanya masih banyak sekali dilingkungan pertanian kita, perlahan mulai berubah, menjadi bajak manual yang ditarik oleh Kerbau atau sapi, selanjutnya terus berinofvasi menjadi Hentractor, yang sudah menggunakan mesin yang langsung dikendalikan oleh satu orang operator dibelakangnya. dn selanjutny adalah traktor yang penggunaanya dengan cara dikemudikan seperti truck pada umumnya.
    Nah berikut Manfaat denganhadirnya Teknologi yang ber Dampak Positif dari teknologi pertanian.

    Mempercepat Pekerjaan Petani. Pada pengolahan lahan yang luas membuat para petani memerlukan waktu yang cukup lama tanpa adanya teknologi, namun dengan adanya teknologi maka petani akan lebih mudah dan cepat dalam mengolah lahan mereka. Seperti contohnya penggunaan mesin traktor yang dulunyanya menggunakan kerbau.

    Meningkatkan Hasil Produksi Pertanian. Petani dulu biasanya menanam jagung biasa namun sekarang dengan cara pengawinan tanaman jagung dapat menghasilkan jagung hibrida yang lebih banyak hasil dan lebih menarik bentuk fisik dari jagung tersebut.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini