-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berikut Pilihan Sebelum Membudidayakan Melon " Lima Varietas Melon Premium"

    QBeritakan.com
    Selasa, Juni 06, 2023, Selasa, Juni 06, 2023 WIB Last Updated 2023-06-06T07:27:15Z


    masukkan script iklan disini

    POTRET PERTANIAN - Pekebun perlu memilih varietas unggul. Hal ini karena varietas yang dipilih akan menentukan laba yang akan didapatkan saat panen. Begitupun dengan komoditas melon. Pekebun bisa memilih melon premium unggul andalan PT Tunas Agro Persada berikut ini.

    Melon Kinanti

    Pertumbuhan cepat dan kuat. Buah berbentuk lonjong dengan kulit berwarna kuning tua, halus, dan kadang keluar jaring sedikit. Namun, buah yang berjaring kadar gulanya lebih tinggi.

    Daging buah berwarna jingga, renyah, dengan kadar gula 14—16°briks. Bobot buah 2—3 kg. Dapat dipanen pada umur 65—70 hari setelah pindah tanam. Lebih tahan virus, tahan penyimpanan, dan pengangkutan.

    Melon Legita

    Varietas baru yang dirakit dalam negeri, buah berbentuk bulat lonjong berukuran kecil, kulit buah polos berwarna putih krem, daging buah berwarna putih, rasa manis, memenuhi segmen pasar melon eksklusif, dan produktivitas tinggi. Kadar gula 13—15°briks.

    Bobot buah 1,59–2,14 kg. Dapat dipanen pada umur 65—70 hari setelah pindah tanam. Mampu beradaptasi dengan baik di dataran menengah dengan ketinggian 400—500 m dpl pada musim hujan dan kemarau.

    Melon Ceria

    Generasi baru untuk jenis melon berjaring yang berdaging jingga, berserat halus, dan manis. Bentuk buah bulat lonjong, bobot 2—3 kg, kadar gula 13—16°briks, dan berumur sedang. Dapat dipanen 65—70 hari setelah pindah tanam.

    Melon Adinda

    Adinda jenis melon berdaging jingga dengan tekstur daging buah yang renyah. Daging buah tidak terlalu berair dan manis dengan kadar gula 13—15°briks. Berat buah 2—4 kg. Kadang akan terbentuk sedikit jaringan pada kulitnya. Sangat tahan penyimpanan.

    Melon Kirani

    Melon berbentuk oval, berkulit halus, kadang sedikit berjala. Warna kulit buah putih, akan menjadi putih krem ketika tua. Daging buah manis, tebal, berwarna jingga, dengan kadar gula bisa mencapai 16°briks.

    Untuk pembahasan terlengkap, seputar budidaya melon Anda dapat mengetahui lebih lanjut di Majalah Trubus Edisi 641 April 2023.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini