-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Goro Badunsanak Jorong Sigiran

    Prasetyo Budi
    Jumat, Oktober 26, 2012, Jumat, Oktober 26, 2012 WIB Last Updated 2017-08-28T05:39:21Z


    masukkan script iklan disini
    Program Goro Badunsanak Jorong Sigiran yang dipusatkan di Sibarasok terfokus pada pengecoran jalan usaha tani yang masih belum sepenuhnya selesai. Kegiatan yang dilaksanakan melalui gotong royong setiap hari selasa, rabu dan kamis ini dikerjakan melalui pembagian kelompok pekerja sehingga masing-masing warga masyarakat mendapat giliran 1x dalam seminggu.

    Disamping perbaikan jalan, saat ini di Sibarasok juga tengah dikerjakan pemasangan jaringan listrik. Hal ini adalah tindak lanjut dari kunjungan Bupati Agam beberapa waktu yang lalu ke Kelompok Tani Sibarasok beberapa waktu yang lalu.

    Namun dari hasil wawancara dengan beberapa petani yang ada, pada saat ini banyak tanaman mereka yang mengalami kerusakan akibat tinggi nya curah hujan, seperti pisang, terong dan cabe.
    "Biasa nya gejala ini akibat dari hujan buatan" himbuh N St Baheram salah seorang petani yang memiliki kebun pisang lebih dari 400 rumpun ini. "Biasanya saya bisa menjual 150-200 tandan perminggu nya, tapi saat ini hampir semua nya tanaman pisang ini rusak dengan gejala daun mengering kemudian mati". tambah nya lagi. (Fg)

    Nagari Tanjung Sani
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini