-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Apasih Yang Dimaksud Mikroorganisme

    Prasetyo Budi
    Sabtu, November 26, 2016, Sabtu, November 26, 2016 WIB Last Updated 2016-11-26T05:38:37Z


    masukkan script iklan disini
    Sumber Poto http://citizen6.liputan6.com
    Potret Pertanian - Jutaan bahkan miliyaran mahluk hidup yang berada didunia ini, dari kasat mata sampai yang tidak kasat mata, yang untuk melihatnya harus memakai bantuan mikroskop atau kaca pembesar, karena mahluk tersbut termasuk mahluk halus, he he tapi bukan setan atau iblis, yang dmaksut mahluk halus karena dia sangat kecil atau halus sehingga tidak dapat dilihat menggunakan mata telanjang. yang didefinisakan sebagai MIkroorganisme, Mikkro adalah kecil dan organisme adalah makhluk hidup terdiri dari banyak komponen yang saling terkait dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Organisme hadir dalam berbagai ukuran, bentuk dan gaya hidup, tetapi mereka semua berbagi beberapa ciri yang sama.

     Apasih Yang Dimaksud Mikroorganisme yang biasa kita dengar,! Nah berikut penjelasan tentang Mikroorganisme, semoga artikel ini akan dapat menjadi manfaat bagi kita semua, dan terimakasih telah berkunjung di website sederhana ini, dan asalam sukses selalu dari Potret Pertannian.

    Mikroorganisme atau mikroba adalah organisme yang berukuran sangat kecil sehingga untuk mengamatinya diperlukan alat bantuan. Mikroorganisme disebut juga organisme mikroskopik. Mikroorganisme seringkali bersel tunggal (uniseluler) maupun bersel banyak (multiseluler). Namun, beberapa protista bersel tunggal masih terlihat oleh mata telanjang dan ada beberapa spesies multisel tidak terlihat mata telanjang.[butuh rujukan] Virus juga termasuk ke dalam mikroorganisme meskipun tidak bersifat seluler.

    Ilmu yang mempelajari mikroorganisme disebut mikrobiologi. Orang yang bekerja di bidang ini disebut mikrobiolog.

    Mikroorganisme biasanya dianggap mencakup semua prokariota, protista, dan alga renik. Fungi, terutama yang berukuran kecil dan tidak membentuk hifa, dapat pula dianggap sebagai bagiannya, meskipun banyak yang tidak menyepakatinya. Kebanyakan orang beranggapan bahwa yang dapat dianggap mikroorganisme adalah semua organisme sangat kecil yang dapat dibiakkan dalam cawan petri atau inkubator di dalam laboratorium dan mampu memperbanyak diri secara mitosis.

    Mikroorganisme berbeda dengan sel makrooganisme. Sel makroorganisme tidak bisa hidup bebas di alam melainkan menjadi bagian dari struktur multiselular yang membentuk jaringan, organ, dan sistem organ. Sementara, sebagian besar mikrooganisme dapat menjalankan proses kehidupan dengan mandiri, dapat menghasilkan energi sendiri, dan bereproduksi secara independen tanpa bantuan sel lain.

    Demikian sekilas Apasih Yang Dimaksud Mikroorganisme trimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa lagi di postingan artikel yang akan datang.
    Baca JUga : 
    Teknologi Pertanian
    1. Dampak positif dari teknologi pertanian
    2. Metodologi Pelaksanaan Tanam Padi Salibu
    3. PENGGUNAAN WOKOZIM PADA BAWANG MERAH, CABE DAN TOMAT
    4. Pengertian Pengolahan Tanah Sawah Dengan Sitem Tepi Sistem Alfa
    5. Teknologi Pengolahan Hasil Sorgum
    6. Teknologi Proses Pembuatan Kopra Kelapa
    7. Tips Membuat Alat Fogging Sendiri

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini