-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Manfaat Buah Kiwi - Tips Kesehatan

    Prasetyo Budi
    Senin, Agustus 15, 2016, Senin, Agustus 15, 2016 WIB Last Updated 2016-08-14T18:58:09Z


    masukkan script iklan disini

    Potret Pertanian - Buah Kiwi ( Actinidia deliciosa ) merupakan tanaman buah yang sangat populer dan di kenal banyak masayarakat. Tanaman ini berasal dari Cina, di lembah sungai Yang-Tze, pada tahun 1600-an, buah kiwi ini pertama kali ini bernama yang tao yang di beri nama oleh seorang kaisar Dinashti Khan, karena memiliki nilai rasa yang cukup tinggi.Kemudian buah ini menyebar ke daerah Islandia baru tahun 1904 yang ditanam di dataran tinggi. Seiring dengan perkembangan tahun 1959 buah ini di beri nama denga buah kiwi, bertujuan untuk menandakan sebagai simbol dari Selandia Baru. Buah ini masih berfamili dengan Actinidiacecae yang memiliki warna, dan bentuk yang hampi sama.

    Apakah anda pernah mendengar kandungan manfaat buah kiwi? Buah kiwi adalah buah yang sebenarnya bukanlah berasal dari Indonesia, melainkan dari Selandia Baru. Buah yang memilki warna kecoklatan dan sedikit berbulu ini banyak memberikan keuntungan. Hal ini dikarenakan buah kiwi mempunyai kandungan gizi yang sangat membantu dalam menunjang kesehatan tubuh kita. Kandungan buah kiwi yang paling berkhasiat adalah vitamin serta mineralnya. Tentu hal ini dapat meningkatkan stamina ketika beraktivitas.

    Selain kandungan mineral dan vitamin yang dimilki oleh buah kiwi, ada kandungan-kandungan lain yang dimiliki serta memberikan manfaat pada tubuh kita pula. Jadi tidak heran jika buah kiwi di Indonesia sering disebut sebagai buah “mewah” karena manfaat buah kiwi yang sangat luar biasa.

    Baca Juga :
    1. Bakteri Pengurai Limbah Organik ( GP-1)
    2. Bibit Cabe Tahan Virus
    3. Cara Pembuatan Pestisida Nabati Dari Bawang putih (Allium sativum L)
    4. Tom Cat ini Sebenarnya Menguntungkan Petani, karena Memangsa Serangga Hama
    5. Virus Trip Tungau Penyebab Keriting pada Cabe


    Kelebihan Buah Kiwi Dibandingkan Buah Lainnya

    1). Buah kiwi merupakan buah penghasil fitonutrients dalam tubuh sehingga mampu menghasilkan polifenol yang sangat besar. Polifenol sendiri memiliki peran menjaga sistem pencernaan serta menangkal radikal bebas dalam tubuh kita.

    2). Buah kiwi disebut buah mewah karena buah ini memiliki kandungan gizi yang lebih banyak dibandingkan buah lainnya. Jadi buah kiwi sangat baik bagi kesehatan tubuh apalagi kandungan kalori yang dimiliki buah kiwi rendah sehingga baik bagi anda yang sedang dalam masa diet.

    3). Buah kiwi juga mengandung air dan elektrolit yang sangat tinggi. Hal ini tentu sangat baik bagi anda yang sedang bermasalah dengan mual-mual. Hal ini dikarenakan kandungan air dan elektrolit mampu meredakan rasa mual yang diderita. Bahkan kandungan air dan elektrolit tersebut mampu mengurangi resiko penyakit ginjal juga.

    4). Bagi anda yang sering merasakan lelah dan anda yang sedang dalam masa diet, buah kiwi bisa menjadi solusi bagi anda. Hal ini dikarenakan buah kiwi mampu menambah metabolisme dalam tubuh, asupan makanan yang dicerna mampu dijadikan energi untuk beraktivitas tanpa menimbun lemak dalam tubuh anda.

    Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

    Jika buah kiwi disebut sebagai buah mewah serta beragamnya manfaat buah kiwi yang bisa diperoleh, tentu ada kandungan-kandungan bergizi yang dimiliki buah kiwi sehingga memberikan manfaat tersebut. Dibawah ini beberapa kandungan yang dimiliki buah kiwi yang baik untuk kesehatan:

    1). Buah kiwi mengandung vitamin C yang mana kandungannya mencapai 103%. Tentu hal ini sangat berkhasiat untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh serta mengatasi resistensi infeksi juga.

    2). Buah kiwi juga mengandung vitamin E yang berperan untuk mencegah terjadinya penyakit kanker dan jantung sebab vitamin E mampu menstabilkan kondisi tubuh kita. Selain itu, vitamin E juga bermanfaat dalam perawatan kecantikan sehingga wajah anda mampu terlihat lebih cantik. Untuk mendapatkan manfaat kecantikan ini, anda bisa mengolah buah kiwi ini untuk dijadikan masker wajah anda.

    3). Buah kiwi juga mengandung flavonoid yang berperan sebagai antioksidan sehingga anda terhindar dari penyakit jantung dan kanker.

    4). Kalium juga merupakan salah satu kandungan yang dimiliki buah kiwi. Kandungan kalium sendiri baik bagi anda yang sedang menderita Hipertensi karena mampu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah anda.

    5). Selanjutnya adalah kandungan Omega-3 Fatty Acids. Kandungan tersebut mampu mencegah terjadinya penyakit autism anak-anak serta menghindarkan anda dari penyakit jantung dan stroke.

    6). Kandungan manfaat buah kiwi yang berikutnya adalah kandungan mineral. Kandungan mineral yang dimiliki buah kiwi adalah magnesium, mangan dan tembaga. Senyawa dalam kandungan mineral yang dimiliki buah kiwi mempunyai manfaat yang berbeda-beda. Seperti misalnya magnesium memiliki manfaat untuk menguatkan tulang anda. Mangan sendiri berperan sebagai kalisator yang bermanfaat untuk superoksida dismutase. Dan yang terakhir adalah tembaga yang berfungsi untuk menjaga kekebalan perkembangan otak dan menjaga kekuatan tulang anda.


    Dari manfaat-manfaat yang dimiliki buah kiwi, penting untuk anda ketahui kalau mengonsumsi buah kiwi secara berlebihan juga memberikan efek yang tidak baik pula seperti efek penyakit pernapasan dan batuk. Jadi sebaiknya saran bagi anda untuk tidak mengonsumsi buah kiwi ini secara berlebihan, konsumsilah buah kiwi secara teratur agar yang anda dapatkan kandungan manfaat buah kiwi bagi kesehatan anda.

    Demikian sekilas tentang manfaat Buah kiwi bagi kesehatan, semoga bermanfaat dan salam sukses selalu POtret Pertanian.


    Baca Juga :

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini