-->
  • Jelajahi

    Copyright © POTRET PERTANIAN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sosialisasi Teknologi Budidaya Kedelai Pada Lahan Kering Masam Di Dharmasraya

    Prasetyo Budi
    Minggu, Juli 01, 2018, Minggu, Juli 01, 2018 WIB Last Updated 2018-08-04T12:56:49Z


    masukkan script iklan disini
    POTRET PERTANIAN - Pemerintah yang terus berupya untuk terus mengejar target dalam mencapai ketahann pangan Nasional dengan berbagai cara dan teknologi yang terus disosialisasikan kepada Para pelaku pertanian diseluruh Pelosok Negeri.

    Hal serupa dilaksanakan oleh dians pertanian Sumatera Barat yang sedang melakukan Sosialisasi Teknologi Budidaya kedelai dialahan kering  Masam di Damasraya Pulau Punjung. "Diharapkan hasil ujicoba teknologi budidaya kedelai yang dilakukan oleh BPTP Balitbangtan Sumatera Barat di Desa Mindawa ini bisa menjadi rekomendasi teknologi budidaya kedelai untuk daerah Kab Dharmasraya pada musim berikutnya". Harapan ini disampaikan Kadistan Kab Dharmasraya yang diwakili Kabid Tanaman Pangan -Ir. Erizon- pada acara Sosialisasi Kajian Paket Teknologi Budidaya Kedelai di Lahan Kering Masam.

    Acara sosialisasi berlangsung pada hari Jumat (22 Juni 2018) di Desa Mindawa Nagari Sikabau Kec Pulau Punjung ini dihadiri oleh petani, penyuluh, Distan Kab Dharmasraya, dan peneliti BPTP Balitbangtan Sumbar sebanyak 50 peserta.

    Penanggung jawab kegiatan kajian (Ir.Atman Roja, M.Kom) pada kesempatan tersebut selain menjelaskan tentang rencana kegiatan kajian juga memaparkan tentang inovasi teknologi budidaya kedelai.

    Pada sessi diskusi, diketahui beberapa hal mengenai komoditas kedelai di Kab Dharmasraya, antara lain: masih ditemukan petani yang belum mengerti tentang budidaya kedelai sesuai rekomendasi, kebutuhan kedelai sangat banyak untuk Kab Dharmasraya namun dipasok dari luar daerah, sulitnya mendapatkan benih kedelai, dll.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini